Sunday 19 May 2013

Mencegah Pikun dengan Bayam

Informasi Halaman :
Author : Edy Krismi di
Judul Artikel : Mencegah Pikun dengan Bayam
URL : http://ekhi04.blogspot.com/2013/05/mencegah-pikun-dengan-bayam.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

mencegah pikun

Mencegah Pikun – Pada saat seseorang telah menginjak usia pertengahan (35 – 55 tahun) atau yang biasanya disebut pada masa transisi, umumnya kondisi tubuh akan menurun secara perlahan. Kekencangan kulit akan berkurang, kerutan pada wajah mulai nampak, pada wanita kekencangan payudara mulai berkurang, perut yang membuncit, uban rambut mulai nampak serta kerontokan rambut mulai terjadi. Gejala – gejala tersebut terjadi karena faktor alami yang harus dihadapi oleh setiap manusia.
Disamping perubahan fisik seperti yang disebutkan diatas, perubahan secara psikologis juga kerap terjadi dengan menurunnya daya ingat yang dikarenakan oleh menyusutnya sel – sel otak oleh karena penuaan, sehingga proses mengingat pun terkena dampaknya. Otak adalah organ terpenting yang bertanggung jawab terhadap keseluruhan perintah dan gerak dalam tubuh manusia serta merupakan daya pikir manusia.
Oleh sebab itu, dibutuhkan nutrisi yang tepat serta berkualitas agar fungsi otak dan daya ingat tetap terjaga. Diibaratkan sebuah mobil yang mengatur laju kecepatan dan mengerem. Apabila pengemudi tidak dalam keadaan fit ketika mengemudi, mobil tak akan melaju secara maksimal. Sama halnya analogi tersebut dengan fungsi otak. Oleh karena itu, untuk mencegah pikun, otak pun memerlukan perawatan rutin agar selalu ‘panas’, seperti melakukan aktivitas membaca secara rutin, mengisi tts, menjawab soal logika dll.

Mencegah Pikun Dengan Konsumsi Bayam

Terdapat bermacam – macam vitamin untuk meningkatkan daya ingat atau mencegah pikun. Barangkali anda tidak menyangka bahwa sayuran seperti bayam dapat melakukan hal itu!
Berdasarkan penelitian medis, dengan rajin mengkonsumsi bayam, selain sebagai penurun panas dalam, zat folat yang tinggi dalam bayam dapat mempercepat kemampuan otak dan daya ingat terhadap informasi yang tertampung di dalam otak. Selain itu, kandungan antioksidan dalam bayam dapat melindungi jaringan otak dari kerusakan. Sayuran yang juga terkenal sebagai makanan Popeye ini juga melindungi otak dari penyakit Alzheimer ,sebuah penyakit yang menyerang daya ingat.
Sehingga jelas bahwa dengan mengkonsumsi bayam setiap hari dapat mencegah pikun secara dini, sehingga keperluan otak akan nutrisi asam folat dapat terpenuhi.

Semoga bermanfaat....
 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://ekhi04.blogspot.com/

0 komentar:

Post a Comment