Friday 28 June 2013

Buku Pegangan Kurikulum 2013 Dapat Diakses Online

Informasi Halaman :
Author : Edy Krismi di
Judul Artikel : Buku Pegangan Kurikulum 2013 Dapat Diakses Online
URL : http://ekhi04.blogspot.com/2013/06/buku-pegangan-kurikulum-2013-dapat.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Dunia Pendidikan khususnya Guru dan siswa tidak usah bingung memikirkan buku Pegangan dan buku untuk siswa , Ternyata.........

Buku pegangan Kurikulum 2013 nantinya dapat diakses secara online. Kepala Unit Implementasi Kurikulum Pusat, Kemdikbud Tjipto Sumadi mengatakan, buku pegangan Kurikulum 2013 dapat diakses melalui laman Rumah Belajar dengan alamat http://belajar.kemdikbud.go.id.

"Naskah buku pegangan sudah siap, setelah nanti diserahkan ke percetakan, akan dipublikasikan juga di Rumah Belajar," ujar Tjipto Sumadi dihubungi Rabu (12/6),di Jakarta.
Menurut Tjipto buku pegangan Kurikulum 2013 yang akan diupload ke dalam laman Rumah Belajar tersebut buku pegangan untuk siswa dan guru. Bentuk file buku pegangan Kurikulum 2013 tersebut berbentuk pdf.

Tjipto pun mempersilahkan guru dan siswa mengakses dan mencetak file pdf buku pegangan Kurikulum 2013. "Hanya saja dalam penggunaannya terutama buku pegangan guru harus mengikuti pelatihan terlebih dahulu," ujarnya.
Dia menuturkan, dalam implementasi Kurikulum 2013 Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan mencetak buku dan membagikan secara gratis, sebanyak jumlah peserta didik sasaran implementasi. Buku pegangan terdiri dari buku pegangan untuk siswa dan buku pegangan guru.

"Naskah buku-buku tersebut telah selesai," kata Tjipto. Seperti telah diberitakan sebelumnya, untuk jenjang SD kelas 1 disiapkan sebanyak 10 buku untuk dua semester.
Untuk kelas 1 ada sebanyak delapan buku tema ditambah dengan buku agama. Namun, buku yang dicetak saat ini baru untuk semester 1 sebanyak 5 buku masing-masing terdiri atas satu buku agama dan empat buku tema.

Adapun buku untuk jenjang SMP meliputi agama, PKN, bahasa Indonesia, matematika, IPA, IPS, seni budaya, prakarya, bahasa Inggris, serta pendidikan jasmani, olah raga, dan kesehatan.
Sementara untuk jenjang SMA ada sembilan mata pelajaran yang wajib, tetapi yang dicetak baru tiga mata pelajaran yaitu sejarah, bahasa Indonesia, dan matematika.

Semoga informasi ini bermanfaat....
Sumber : http://www.republika.co.id
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://ekhi04.blogspot.com/

0 komentar:

Post a Comment