Thursday 24 January 2013

Metode Diet Sehat dan Alami

Informasi Halaman :
Author : Edy Krismi di
Judul Artikel : Metode Diet Sehat dan Alami
URL : http://ekhi04.blogspot.com/2013/01/metode-diet-sehat-dan-alami.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Menu Diet Sehat – Mengapa anda diet? Tentu jawabannya adalah untuk menurunkan berat badan. Namun faktanya orang yang diet cenderung mengurangi pola makan setiap hari, yang seharunya sehari 3x menjadi 2x bahkan ada juga yang makan hanya 1x setiap hari. Ini tentu sangat tidak baik untuk kesehatan, bahkan juga bisa membuat tubuh anda menjadi lemas karena kekurangan makanan dan kemudian sakit. Nah, bagaimana cara untuk mengatasi hal tersebut? Ada banyak cara untuk itu, anda bisa juga mengkonsumsi berbagai makanan seperti buah – buahan, sayuran yag membuat perut anda tetap kenyang dan tidak lemas dalam menjalankan aktivitas anda sehari – hari.

Berikut cara cara diet alami dan sehat

1.      Pertimbangkan cara diet alami dengan buah-buahan dan sayuran organik. Ada studi baru yang menunjukkan polusi dan pestisida benar-benar bisa membuat Anda gemuk!
2.      Pertimbangkan cara diet alami dengan buah-buahan dan sayuran yang dijus. Meskipun tubuh Anda membutuhkan serat buah-buahan dan sayuran utuh, jika Anda mulai merasa bosan makan mereka dengan cara ini, jus bisa menjadi cara mudah untuk mendapatkan banyak manfaat gizi ke dalam makanan Anda dan memberi Anda energi ekstra yang anda butuhkan.
3.      Minum segelas air segera setelah Anda bangun. Idealnya harus air yang disaring. Anda harus memastikan Anda minum banyak air sepanjang hari. Hal ini secara alami akan membantu Anda merasa kenyang dan akan menjaga tubuh Anda dehidrasi. Cara mudah untuk memastikan Anda mendapatkan cukup air dalam diet Anda adalah untuk mengisi sebuah wadah yang menampung sekitar 8 gelas air (untuk dewasa) di pagi hari. Pastikan kosong pada saat Anda mengakhiri hari Anda. Minum air lebih banyak akan membantu anda melakukan diet alami dan cepat.
4.      Berjalan dan berkeringat tidak boleh dianggap remeh. Anda tidak perlu berlebihan, hanya bisa keluar dan mendapatkan bergerak pada kecepatan yang lambat dan mantap. Berjalan meningkatkan metabolisme Anda dan alami membantu Anda memenuhi tujuan diet Anda.
5.      Makan daging tanpa lemak, seperti ayam, ikan, kacang, dan kacang-kacangan. Dalam cara diet alami, hindari daging terlalu berlemak dan lemak babi. Tentang menu makanan sehat, Anda dapat membacanya di “menu makanan sehat”
6.      Jangan biarkan diri Anda merasa kekurangan. Jika Anda berada dalam situasi di mana Anda merasa tergoda untuk makan sesuatu yang kurang dari sehat, lawan. Jika berkata “tidak” akan membuat Anda merasa kehilangan, maka maju dan sedikit manjakan diri Anda. ini pun ternyata merupakan cara diet alami juga.

Menu makanan sehat yang sangat dianjurkan
Berikut adalah menu diet sehat yang bisa anda terapkan untuk menjalankan program diet sehat anda :
1.       Mengkonsumsi Buah Alpukat. Buah ini adalah buah yang mengandung lemak alami, yaitu lemak tak jenuh yang bisa menggantikan kebutuhan lemak anda setiap hari tanpa harus memakan nasi ataupun daging. Selain itu, alpukat ini juga bisa mengenyangkan perut kita walupun tidak memakan nasi.
2.       Kacang – kacangan. Ternyata, selain menjadi sumber lemak kacang – kacangan juga mampu membakar lemak di dalam tubuh kita. Selain itu, kacang juga mengandung protein dan serat yang membantu tubuh untuk mengontrol gula darah dan melancarkan pencernaan.
3.       Sayur Borokoli. Sayuran ini merupakan salah satu sayuran yang penuh serat yang membantu mengenyangkan perut kita dalam waktu yang lama dan juga membantu melancarkan pencernaan di dalam tubuh kita.
Berikut tips sehat yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa komentarnya...

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://ekhi04.blogspot.com/

0 komentar:

Post a Comment