Thursday 25 April 2013

Macam-Macam Pemanis Makanan Alami Pengganti Gula

Informasi Halaman :
Author : Edy Krismi di
Judul Artikel : Macam-Macam Pemanis Makanan Alami Pengganti Gula
URL : http://ekhi04.blogspot.com/2013/04/macam-macam-pemanis-makanan-alami.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Pemanis Makanan Alami

Mengenal macam-macam pemanis alami sebagai pengganti gula. Dalam membuat makanan seringkali kita menggunakan gula sebagai pemanis atau pemanis buatan yang dijual bebas di pasaran. Gula memang penting bagi tubuh, namun kelebihan tentunya tidak baik karena bisa memicu obesitas dan diabetes. Karena itu, sudah saatnya kita melirik bahan lain sebagai pemanis pengganti gula.

Berikut ini beberapa bahan alami yang mudah didapat di sekitar kita maupun yang dijual di pasaran yang bisa dijadikan sebagai pemanis makanan pengganti gula:

1. Madu
Madu tidak hanya manis, tapi juga memiliki sifat antimikroba, antibakteri, dan antijamur. Jadi gunakan madu sebagai pemanis alami pengganti gula di rumah.

2. Susu organik atau krim
Suka minum kopi? Cukup tambahkan susu atau krim sebagai pengganti gula. Selain manis, juga mengandung berbagai nutrisi sehat.

3. Wortel
Membuat saus untuk pasta kadang-kadang menggunakan gula. Tapi Anda bisa menggantinya dengan wortel yang telah digiling atau diblender. Rasanya manis dan jauh lebih bernutrisi.

4. Bit Merah
Kebanyakan membuat red velvet cake menggunakan warna merah bit. Selain itu, manisnya bit juga membuat warna merah kue menjadi lezat. Jadi jangan ragu untuk menggunakan bit sebagai pemanis alami pengganti gula.

5. Buah Jeruk
Meskipun memiliki sedikit rasa asam yang kuat, jeruk ternyata juga memiliki rasa manis yang dapat digunakan untuk mengganti gula dalam salad topping.


Oke, itu dia beberapa jenis pemanis makanan alami yang bisa kita jadikan sebagai pengganti gula. Selamat mencoba.Semoga bermanfaat....

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://ekhi04.blogspot.com/

0 komentar:

Post a Comment