Saturday 12 September 2015

Cara Mengatasi Stres pada Ibu Hamil

Informasi Halaman :
Author : Edy Krismi di
Judul Artikel : Cara Mengatasi Stres pada Ibu Hamil
URL : http://ekhi04.blogspot.com/2015/09/cara-mengatasi-stres-pada-ibu-hamil.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Ibu. Saat hamil adalah saat yang syarat dengan berbagai perasaan. ada kalanya kita terbawa dalam perasaan bahagia, namun tidak sedikit pula mereka yang terbawa dalam perasaan tidak bahagia. Strees adalah salah satunya dimana seringkali perasaan ini mendominasi bagi para ibu hamil yang mungkin kurang siap untuk menghadapinya. berikut Cara Mengatasi Stres pada Ibu Hamil. Banyak para wanita saat ingin mempunyai anak atau hamil rentan sekali menghadapi masalah stres, despresi, serta emosi yang tidak bisa dikendalikan. Mempunyai anak di dalam sebuah hubungan sangatlah penting, karena bisa membuat keluarga tersebut menjadi selalu tersenyum serta kita diberikan tanggung jawab untuk merawat anak tersebut.
Tetapi, itu mencapai kebahagiaan tersebut para ibu harus melewati berbagai-bagai rintangan. Nah, bagi ibu hamil sangat membutuhkan sekali yang namanya ketenangan untuk menjaga janin tetap dalam kondisi yang baik. Apalagi bagi wanita yang pertama hamil, pasti sangat beda dan belum terlalu banyak pengetahuan tentang saat hamil. Salah satu kondisi yang sering terjadi pada ibu hamil yaitu stres, dimana hal tersebut disebabkan tidaknya teratur hormon dan menyebabkan hal demikian. Berikut ini anda dapat mencoba beberapa tips dari Kumpulan RPP dan Silabus SMK yang bisa anda coba untuk mengatasi stres saat hamil.

Mengatasi Stres Saat Hamil

Selalu Mendekatkan Diri Kepada Tuhan Yang Maha Esa
Saat ibu sedang hamil, perbanyak Dzikir dan Ibadah hal ini bertujuan untuk mendapatkan ketentraman batin. sehingga diharapkan dapat mengontrol emosi yang pada intinya dapat menjaga kesehatan Ibu dan Anak dalam kandungan.

Makanan Sehat
Saat ibu sedang hamil, jauhkanlah dari tempat yang kotor dan tidak bersih serta makanan yang kurang baik atau sehat. Menjaga makanan salah satu cara yang baik untuk meningkatkan mood lebih baik.

Gunakan Musik Klasik
Mendengarkan lagu-lagu musik klasik, salah satu cara yang dapat meningkatkan moood serta dapat memberikan pengaruh yang baik juga terhadap janin. Salah satu lagu yang baik untuk didengarkan para wanita hamil yaitu Beethoven. Karena dengan mendengarkan lagu-lagu seperti itu dapat memberikan ketenangan baik ibu maupun janinnnya.

Istirahat yang Cukup
Tetaplah menjaga kondisi tubuh dengan istirahat yang cukup. Jika orang yang sering begadang sering sekali mengalami stres. Begitu juga dengan ibu hamil jika kekurangan istrihat dapat pemicu munculnya stres.

Melaksanakan Senam Hamil
Melakukan senam hamil dapat meningkatkan mood serta daya pikiran dapat terbuka dan memperlancar proses saat persanlinan. Hal ini dapat anda lakukan dengan sendirian atau mengikuti video. Tetapi, alangkah baiknya jika bergabung bersama ibu-ibu hamil lainnnya untuk melaksanakan yoga.

Mengatasi stres saat hamil perlulah dilakukan untuk menjaga kesehatan bayi. Salah satu cara di atas dapat dilakukan dengan  rutin. Tetapi, harus tetap memperhatikan kandungan saat melakukan aktivitas tersebut.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://ekhi04.blogspot.com/

0 komentar:

Post a Comment